Wagub Minta Wisata Bali Boleh Buka sementara Masa Larangan Mudik Lebaran

Wagub Minta Wisata Bali Boleh Buka sementara Masa Larangan Mudik Lebaran

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace berharap wisatawan yang akan singgah ke Bali sementara liburan atau mudik tidak dilarang. Dia memastikan pariwisata di Pulau Dewata selamanya akan dibuka sepanjang era larangan mudik lebaran pada tanggal 6 sampai 17 Mei mendatang.

“Kita tetap mengupayakan untuk Bali yang target pariwisata jangan sampai dilaranglah,” kata Cok Ace, di Denpasar, Bali, Senin (19/4).

Selain itu, pihaknya terhitung menghendaki kepada pemerintah pusat supaya wisatawan yang akan singgah ke Bali pada era lebaran selamanya diperbolehkan rental mobil di bali .

“Kami telah laksanakan webinar bersama dengan Kemenkomarves dan kita telah sampaikan, besok akan tersedia rapat ulang semoga tersedia jawaban yang lebih konkret,” imbuhya.

Dia terhitung menerangkan wisatawan yang singgah ke Bali sepanjang larangan mudik lebaran, selayaknya dikecualikan atau tak masuk didalam daftar larangan bepergian. Sebab, pariwisata Bali terhitung telah dibuka sejak Juli 2020 lalu.

“Meraka kan tidak mudik ke Bali, meraka berlibur ke Bali dan wisata di Bali kan sesungguhnya telah dibuka sejak Juli 2020 lalu. Makanya kita mohon untuk wisatawan supaya dikecualikan,” jelasnya.

Ditanya soal risiko penyebaran Covid-19 jika wisata selamanya buka, pihaknya mengklaim sepanjang ini Bali selamanya dapat menekan laju penyebaran Covid-19 sementara era liburan. Kunjungan wisatawan ke Bali sementara musim liburan tetap di angka kira-kira 10 ribu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *