Tips Memilih Nama Domain dan Layanan Hosting yang Baik dan SEO Friendly

Tips Memilih Nama Domain dan Layanan Hosting yang Baik dan SEO Friendly

Memilih nama domain dan sarana hosting, sanggup dibilang gampang-gampang susah.

Disini saya tidak dapat mengatakan apa itu domain, dan apa itu hosting secara lengkap, gara-gara kecuali kamu udah memulai mencari bagaimana cara pilih nama domain dan sarana hosting yang baik dan SEO friendly, artinya kamu udah sangat mengetahui apa itu domain dan apa itu hosting.
Tips Memilih Nama Domain dan Layanan Hosting yang Baik dan SEO Friendly
Namun untuk mengingatkan ulang apa itu domain dan apa itu hosting, berikut kita jelaskan secara singkat mengenai pengertian domain dan hosting.

Apa itu Domain?

Nama domain atau biasa disingkat domain saja merupakan identitas unik yang diberikan untuk mengenal atau mengidentifikasikan nama pc server sepertu web site server atau e mail server di jaringan pc secara local maupun internet secara global, didalam perihal untuk mempermudah pengguna internet atau jaringan pada selagi dapat melaksanakan akses ke server pc tadi.

Nama domain ini juga sebagai pengingat nama server yang dikunjungi tanpa wajib mengingat atau mengenal deretan angka-angka yang rumit yang dikenal bersama makna alamat IP (IP Address). Nama domain juga dikenal bersama makna URL, atau alamat website/ blog. Sedangkan…..

Apa itu Hosting? Promo VPS

Adalah berwujud sarana web site hosting atau jasa sarana internet yang menyediakan sumber kekuatan server-server untuk disewakan agar terlalu mungkin bagi sebuah organisasi atau individu untuk memasang informasi-informasi di internet berwujud HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.

Tips Memilih Nama Domain Dan Hosting SEO Friendly

Agar lebih mudah dipahami apa itu domain dan apa itu hosting sanggup kita analogikan bersama tanah dan bangunan, yaitu sebagai berikut:

Tanah = Hosting

Rumah/ Bangunan = Situs Web/ Website/ Blog

Alamat Rumah/ Bangunan = Nama Domain

 

Yang kecuali diartikan adalah sebagai berikut: Situs web/ website/ blog yang merupakan information dan Info itu adalah bangunan/ rumahnya, dan berdiri disebuah tanah yaitu hosting nya, dan rumah/ bangunan (website) diatas tanah (hosting) berikut memiliki alamat tertentu atau berlamat di…..(domain/ nama domain).

Untuk sarana hosting sendiri, tersedia sebagian type sarana yang sanggup kita gunakan, diantaranya: Hosting beraneka (Shared Hosting), Hosting Dedikasi (Dedicated Hosting), VPS (Virtual Private Server) dan Server Kolokasi (Colocatioan Server).Ada sebagian type sarana hosting yaitu hosting sharing (Shared Hosting), hosting dedikasi (Dedicated Hosting), VPS (Virtual Private Server) dan server kolokasi (Colocation Server).

Dalam pilih nama domain dan sarana hosting tentu saja sangat berbeda, gara-gara kedua perihal berikut mengetahui merupakan dua perihal yang berbeda.

Dalam pilih nama domain yang wajib diperhatikan adalah menyangkut bersama “keterlihatan” alamat web site web site kita di mesin pencarian (Search Engine), gara-gara itu didalam pilih nama domain tentu saja yang wajib diperhatikan adalah aspek SEO friendly nya, atau bersama kata lain ramah SEO.

Tips pilih nama domain yang SEO Friendly
1. Terdapat Kata Kunci/ Keyword
Hal ini diperlukan gara-gara dapat memudahkan kamu didalam meraih hasil terbaik berasal dari hasil penelusuran search engine. Selain itu juga sanggup mendukung dan juga memudahkan kamu didalam membangun link (backlink) untuk web site web/ blog kamu dikemudian hari.

Menempatkan kata kunci atau keyword didalam nama domain yang dapat digunakan, sebaiknya untuk kata kunci yang sanggup menggambarkan secara total mengenai topik (niche) yang dapat dibahas pada web site web site atau blog anda.

Sebagai umpama adalah blog awam berbicara ini, kata kunci yang saya masukkan adalah kata kunci awam dan bicara, yang mana awam artinya orang kebanyakan, orang biasa, dan bicara, yang kecuali diartikan adalah orang awam yang berbicara apa adanya, atau bicaranya orang-orang awam.

Atau umpama lainnya adalah kecuali kamu membangun sebuah web site web site usaha online layaknya jual membeli batu akik bacan murah, maka kamu sanggup pilih nama domain Bacanmurah atau Akik Murah.

2. Menggabungkan Merek Bisnis dan Keyword
Menggabungkan brand bisnis/ brand usaha kamu bersama kata kunci didalam nama domain web site web site ini sanggup jadi pilihan untuk kamu yang menginginkan menciptakan dan membangun sebuah brand atau brand usaha kamu sendiri. Yang dapat sangat bermanfaat dikemudian hari, dimana brand usaha kamu dapat makin lama dikenal dan pada selanjutnya dapat jadi kata kunci sendiri dikemudian hari.
Tips Memilih Nama Domain dan Layanan Hosting yang Baik dan SEO Friendly

Contohnya adalah tetap mengenai blog awambicara ini. Awam berbicara ini udah memiliki brand tersendiri bagi pembacanya, yang mana didalam laporan penelusuran organik google analytic, udah memiliki kata kunci brand usaha tersendiri yaitu “Awam Bicara”.

3. Mudah di Ingat dan Singkat
Hal ini punya tujuan untuk memudahkan pembaca web site web/ blog kamu untuk ulang singgah ke blog atau web site milik anda. Karena itu, upayakan untuk memiliki nama domain yang cuma terdiri berasal dari satu suku kata saja, tetapi kecuali tidak terlalu mungkin sanggup gunakan dua suku kata tetapi suku kata yang ringkas dan femiliar dan juga menggambarkan mengisi semua konten blog/ web site web site anda.

Nama Domain yang singkat, simple juga memiliki nilai malah tersendiri bagi mesin pencari (search engine) bahkan nama domain yang singkat tadi memiliki kata kunci yang sanggup mewakili mengisi total blog atau web site tersebut.

Memiliki nama domain yang singkat dan memiliki kata kunci yang mewakili mengisi total konten blog/ web site memang bukanlah perkara mudah, gara-gara umumnya type nama domain ini udah dimiliki oleh orang lain, dan umumnya dijadikan sebagai usaha jual membeli nama domain oleh para pegiat usaha jual membeli nama domain.

4. Mudah Dieja
Tujuannya adalah agar pengunjung blog/ web site web site kamu tidak keliru didalam mengetikan alamat URL web site web/ blog Anda. Tentu saja ini sangat merugikan sekali, bahkan brand usaha atau brand web site web site kamu udah terasa dikenal banyak orang. Jadi kecuali seseorang mengenal atau mendengar nama blog/ web site web site kamu dan segera menuju alamat blog/ web site web site kamu tadi calon pengunjung tidak diarahkan ke web site web site yang keliru atau berbeda.

Sebagai contoh, misalkan nama blog ini gunakan nama domain aw4mb1cara maka dikala orang mendengar awam bicara, dan dia segera menuju web site web site awambicara.id maka yang berjalan adalah pengunjung tadi segera mengarah kepada web site web site awambicara.id bukan brand aw4mb1cara,id milik kita.

5. Kata Unik
Selain memiliki keterkaitan bersama kata kunci, sering kadang nama domain juga wajib mencermati dan mendapatkan kata-kata unik yang memiliki “clickbait” atau memancing rasa penasaran calon pembaca blog/ web site web.

Memilih nama domain bersama kata unik dan bernuansa clickbait ini menurut saya memang memadai sulit, dan contohnya pun agak sukar untuk saya temukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.