Tempat Wisata Bandung Yang Melegenda

5 Tempat Wisata Bandung Yang Melegenda, DESTINASI tempat wisata di Kota Bandung boleh saja kian bermacam- macam. Mulai dari tempat wisata belanja, kuliner, berpotret- potret ria di kota tua- Jalan Braga serta Asia Afrika- hingga piknik ke taman- taman tematik. Hendak namun, jangan dibiarkan! Terdapat sebagian tempat pelesir yang telah terlebih dulu membuat kanak- kanak tertawa, menjadikan keluarga senang, menghibur dan mengasyikkan hati masyarakat kota.

Sampai saat ini, tempat- tempat piknik tersebut dapat dibilang masih jadi opsi kesukaan sebagian warga Bandung. Tidak kelewatan rasanya bila 5 tempat piknik di dasar ini tercantum ke dalam tempat wisata yang legendaris yang wajib masuk daftar paket wisata bandung yang akan anda kunjungi.

 1 Kebun Fauna Bandung

SALAH SATU objek wisata yang senantiasa ramai didatangi pada liburan Idulfitri di Kota Bandung merupakan Kebun Fauna. Tidak hanya bisa memandang aneka binatang yang menggapai 218 tipe, wisatawan pula bisa menikmati sejuknya hawa di tempat ini. Tidak heran, itu sebab Kebun Fauna Bandung pula mempunyai koleksi tumbuh- tumbuhan yang tidak sedikit. Berbagai tanaman sangat jarang bisa ditemukan di mari, salah satunya tumbuhan mahoni badak setinggi 40 m yang berkembang di lahan dekat pintu masuk Kebun Fauna di Jalur Tamansari.

2 Taman Kemudian Lintas Ade Irma Suryani Nasution

TAMAN Kemudian Lintas Ade Irma Suryani Nasution( TLLAISN) ialah wahana game untuk kanak- kanak yang bertahan sepanjang puluhan tahun. Wahana di situ senantiasa bertahan di tengah kian banyaknya opsi wahana game buat anak di Bandung dikala ini. Di zona ini, telah puluhan generasi menikmati rindangnya pepohonan serta sejuknya hawa sembari menekuni ketentuan lalu lintas. Walaupun sebagian tipe game dibarukan, esensi kunjungan ke taman ini senantiasa sama, ialah memahami tata tertib kemudian lintas.

3 Karang Setra Gelanggang Renang & Taman Rekreasi

KOTA Bandung bagian utara yang sejuk mempunyai suatu wisata air yang telah lebih dari separuh abad jadi salah satu ikon, ialah Karang Setra. Tempat tersebut dibentuk pada periode 1950- an tepatnya pada 1954. Kala itu, Karang Setra langsung masuk ke dalam jajaran kolam renang terbanyak di antara negara- negara Asia Tenggara. Tidak heran apabila presiden awal Republik Indonesia, Ir. Soekarno turun tangan langsung dalam kegiatan peresmian Karang Setra.

4 Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya( Tahura) Ir. H. Djuanda yang ialah bagian dari wilayah cekungan Bandung, mempunyai latar balik sejarah yang erat kaitannya dengan era purba sampai saat ini. Secara geologis wilayah ini hadapi pergantian yang diakibatkan oleh gejolak alam dalam kurun waktu pembuatan alam semesta.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda awal mulanya ialah bagian areal dari kelompok Hutan Lindung Gunung Pulosari yang bersumber pada Pesan Keputusan Mentri Pertanian No 575/ Kpts/ Um/ 8/ 1980 dirubah gunanya jadi Taman Wisata Alam( TWA) Curug Dago. Pada bertepatan pada 14 Januari 1985 bersamaan dengan kelahiran Ayah Ir. H. Djuanda, TWA Curug Dago secara formal berganti guna jadi Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang ialah Tahura awal di Indonesia, bersumber pada Pesan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 3 Tahun 1985.

Taman Hutan Raya Djuanda

5 Punclut

Semenjak dekade 90an, kawasan Punclut sudah jadi salah satu tempat kegemaran masyarakat Bandung olahraga. Udaranya yang fresh jadi magnet buat masyarakat tiba ke situ. Tiap Sabtu serta Pekan di pagi hari, jalur selebar 4 m itu disesaki orang- orang yang gerak jalur, bersepeda, ataupun berlari. Terdapat pula pasar dadakan di tepian jalur. Jadilah Punclut pusat keramaian di dataran tinggi daerah utara Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.