Pagar Elektronik

Beberapa pemilik menemukan bahwa perangkat elektronik berfungsi ketika solusi modifikasi perilaku lainnya gagal. Umpan balik negatif dari sengatan listrik statis, dikombinasikan dengan pelatihan yang tepat, dapat membantu mengekang perilaku yang tidak diinginkan. Perangkat ini telah digunakan untuk mengendalikan anjing pemburu di lapangan, untuk menjaga anjing dari gonggongan yang mengganggu, dan untuk mencegah anjing memasuki area terlarang tertentu. Selain itu, ada situasi khusus di mana penahanan diperlukan dan pagar di atas tanah tidak diperbolehkan. Dalam kasus seperti ini, pagar listrik terkubur adalah alternatif yang logis. Akhirnya, ada kalanya pencegah kejut adalah satu-satunya bentuk modifikasi perilaku yang berfungsi untuk memperbaiki masalah. Ketika upaya lain gagal dan perilaku anjing dapat menyebabkan pengusiran dari rumah, kalung elektronik adalah alternatif yang layak.

KEKUR ELEKTRONIK:

Jika seseorang mempertimbangkan Swiss Elektronik Manado penggunaan kalung koreksi elektronik, penting untuk mempelajari cara kerjanya, bagaimana anjing perlu dilatih, dan opsi mana yang tersedia. Kerah pelatihan ini bekerja berdasarkan konsep bahwa hewan akan belajar menghindari ketidaknyamanan sengatan listrik statis dengan menghindari situasi yang menyebabkan sengatan listrik. Penggunaan pemancar dan kalung memungkinkan koreksi dilakukan ketika pemilik tidak terlihat atau menyentuh anjing. Idealnya, anjing akan percaya bahwa koreksi tersebut disebabkan oleh perilakunya, bukan pemiliknya, dan belajar untuk menghindari perilaku tersebut, dan oleh karena itu mencegah koreksi di masa mendatang. Jenis kalung ini terutama digunakan untuk mengontrol perilaku yang tidak diinginkan yang terjadi ketika anjing secara fisik terpisah dari pemiliknya.

Tidak semua kerah pelatihan sama. Saat memilih kerah pelatihan jarak jauh, penting untuk mengidentifikasi stimulus yang memicu koreksi, jenis koreksi, dan ukuran anjing yang akan digunakan kerah. Juga, periksa apakah kerah dapat diatur ke tingkat sensitivitas yang berbeda (apa yang memicu koreksi) dan tingkat stimulasi yang berbeda (intensitas koreksi). Kekhawatiran lainnya adalah jenis baterai (dapat diisi ulang, dapat diganti), berat kerah, dan apakah tahan air atau tidak. Kombinasi sifat-sifat ini akan memungkinkan Anda untuk memilih kerah yang paling tepat untuk hewan peliharaan Anda. Kerah ini tersedia baik sebagai kerah pelatihan, yang memungkinkan pemilik untuk memberikan stimulasi korektif dari jarak jauh dalam menanggapi perilaku yang tidak diinginkan, atau sebagai kerah anti-gonggongan,

Kerah pelatihan elektronik terdiri dari pemancar genggam dan penerima yang terpasang pada kalung anjing. Biasanya, kerah memiliki beberapa tingkat rangsangan. Banyak memiliki fitur yang memungkinkan pemilik untuk mengubah panjang koreksi statis serta intensitasnya. Beberapa memiliki nada ‘anjing yang baik’ yang diajarkan anjing untuk diasosiasikan dengan perilaku yang benar. Kerah ini membutuhkan pelatihan dari pemilik dan hewan peliharaan untuk menghindari masalah. Dimungkinkan untuk memberikan koreksi dengan intensitas yang terlalu besar atau durasi yang terlalu lama jika ukuran kalung tidak sesuai untuk anjing, atau jika pemilik menjadi frustrasi selama pelatihan. Mungkin juga anjing salah memahami koreksi dan mengaitkan kejutan dengan benda-benda di sekitar anjing, bukan perilakunya. Waktu koreksi yang akurat dan ‘anjing yang baik’

Jenis kerah pelatihan alternatif menggunakan jenis koreksi yang berbeda untuk menghentikan anjing dari perilaku yang tidak diinginkan. Dengan kerah ini, sengatan listrik statis diganti dengan semprotan serai. Anjing itu memakai kalung dengan wadah kecil serai yang melekat padanya. Pemiliknya dari jarak jauh memicu kepulan serai ketika anjingnya tertangkap melakukan perilaku yang tidak diinginkan, seperti menggali atau melompat di atas meja. Sereh wangi bekerja karena bau, suara, rasa, dan terlihat aneh, dan pada dasarnya mengejutkan anjing untuk menghentikan perilakunya yang tidak diinginkan. Digabungkan dengan pelatihan kepatuhan, kalung citronella yang diaktifkan dari jarak jauh seringkali bekerja dengan baik untuk menghentikan perilaku yang salah. Pemicu pelatihan jarak jauh dapat bekerja hingga 300 kaki dan kerah dilengkapi dengan informasi pelatihan. Tabung serai kerah mudah diisi ulang setelah dikosongkan.

Kerah anti-gonggongan adalah jenis kerah koreksi khusus yang dirancang semata-mata untuk menghentikan gonggongan yang mengganggu. Mereka bekerja dengan prinsip yang sama seperti kerah pelatihan, tetapi tidak memerlukan seseorang untuk mengaktifkannya. Sebaliknya, koreksi dipicu oleh getaran tenggorokan atau suara gonggongan. Anjing yang batuk tidak boleh memakai kalung jenis ini, karena getaran atau suara batuk dapat menyebabkan kalung tersebut terlepas. Sayangnya, beberapa suara lingkungan dapat melakukan hal yang sama. Saat menggunakan kalung anti-kulit, penting untuk memantau anjing terlebih dahulu untuk memastikan bahwa tidak ada suara atau getaran lingkungan yang secara tidak sengaja memicu kalung tersebut.

Pada dasarnya, ada tiga jenis kerah atau perangkat anti-gonggongan. Semua memberikan koreksi yang dipicu oleh gonggongan dan berhenti ketika gonggongan berhenti. Namun, mereka berbeda dalam jenis koreksi yang diberikan. Kerah elektronik memberikan kejutan elektrostatik jika kerah merasakan getaran tenggorokan yang menyertai gonggongan. Perangkat ultrasonik dan kerah merespons dengan nada bernada tinggi yang dipicu oleh getaran atau suara. Kalung citronella merespon suara gonggongan dengan melepaskan kepulan serai di depan wajah hewan peliharaan.

Seperti halnya kerah pelatihan, kerah elektronik anti-kulit mungkin memiliki tingkat sensitivitas dan tingkat kejutan yang berbeda. Mereka tersedia dengan berbagai jenis baterai dan beberapa tahan air. Beberapa memiliki perlindungan bawaan untuk mencegah pemicu perangkat yang tidak disengaja. Pastikan kerahnya sesuai dengan ukuran dan berat anjing untuk menghindari masalah.

Jenis kedua, kerah anti-kulit ultrasonik, juga berukuran anjing, tetapi biasanya hanya memiliki satu tingkat respons. Perangkat ultrasonik juga tersedia sebagai unit berdiri bebas yang tidak mengharuskan anjing untuk memakai kerah. Mereka biasanya bekerja dalam jarak 25 kaki dari anjing dan merespon gonggongan dengan memancarkan suara frekuensi tinggi yang mengganggu perilaku anjing dan berhenti ketika menggonggong berhenti. Unit-unit ini memang memiliki penyesuaian sensitivitas untuk memungkinkannya disesuaikan dengan situasi tertentu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *