Masjid di Singapore

Dengan kubah emasnya yang besar dan aulanya yang besar, Masjid Sultan wajib dikunjungi jika Anda berada di distrik Kampong Gelam yang bersejarah.

Masjid Sultan, seperti yang juga dikenal, adalah masjid terkemuka di Singapura dan salah satu bangunan keagamaan paling mengesankan Kubah Masjid Terkenal Di Dunia di negara itu.

Cocok untuk seorang raja
Masjid ini dibangun pada tahun 1824 untuk Sultan Hussein Shah, sultan pertama Singapura. Sir Stamford Raffles, pendiri Singapura, memberikan S$3.000 untuk pembangunan gedung satu lantai dengan atap dua tingkat.

Seratus tahun kemudian, masjid tua itu sangat membutuhkan perbaikan. Masjid saat ini seperti yang Anda lihat sekarang dirancang oleh Denis Santry dari Swan and Maclaren, firma arsitektur tertua di Singapura, dan dibangun kembali pada tahun 1932.

Fakta yang tidak banyak diketahui Jasa Kontraktor Kubah Masjid Enamel tentang rekonstruksi masjid—North Bridge Road sebenarnya terpaksa membelok di sekitar masjid karena terbentang di luar Arab Street.

Dasar kaca
Saat Anda di sana, periksa kubah berbentuk bawang. Setiap dasar kubah didekorasi dengan ujung botol kaca, yang disumbangkan oleh Muslim berpenghasilan rendah selama pembangunannya sehingga semua Muslim, bukan hanya orang kaya, dapat berkontribusi.

Ditetapkan sebagai monumen nasional pada tahun 1975, masjid telah lama menjadi titik fokus bagi komunitas Muslim. Jika Anda berada di sana selama bulan Ramadhan, bulan puasa bagi umat Islam, kunjungi pasar malam di daerah tersebut dan banyak kedai makanannya.

Dan ikuti tur berpemandu yang informatif di masjid—pemandu dapat berbicara bahasa Inggris, Melayu, Cina, dan bahkan Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *