Apa Peran Python dalam Kecerdasan Buatan?

Bagaimana Kecerdasan Buatan (AI) dan Python berhubungan?

Python bisa dibilang merupakan bahasa pemrograman yang paling populer dan dipraktikkan oleh para developer di zaman sekarang. Guido Van Rossum menciptakan Python pada tahun 1991, dan sejak itu, Python telah menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan bersama dengan Java, C++, dll.

Python memimpin untuk menemukan bahasa pemrograman yang paling cocok untuk jaringan saraf dan kecerdasan buatan. Mari kita pahami mengapa Kecerdasan Buatan dengan Python bisa dibilang ide terbaik di bawah matahari.

Keuntungan dan Fitur Python

Seorang pengembang dapat langsung menggunakan Python untuk menjalankan program dalam bahasa awam tanpa mengkompilasinya ke dalam bahasa mesin sebelum dieksekusi. Ini menjadikan Python sebagai Bahasa yang Ditafsirkan. Hal ini membuat Python menjadi bahasa yang cukup komprehensif yang dapat diinterpretasikan oleh mesin virtual atau emulator selain bahasa mesin asli yang dimengerti oleh perangkat keras.

Python adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi. Ini digunakan dalam banyak skenario rumit. Menjadi bahasa tingkat tinggi, ini berhubungan dengan objek, variabel, array, ekspresi Boolean, ekspresi aritmatika kompleks, dan jenis konsep abstrak lainnya yang terkait dengan ilmu komputer. Ini membuatnya lebih komprehensif, dan karenanya ada pertumbuhan eksponensial dalam penggunaannya.

Baca juga: Pubg Mobile

Python juga dapat digunakan sebagai bahasa pemrograman umum, yang berarti dapat digunakan di seluruh teknologi dan domain.

Python juga memiliki fitur manajemen memori otomatis dan sistem tipe dinamis. Ini mendukung berbagai macam paradigma pemrograman yang meliputi imperatif, berorientasi objek, prosedural, dan fungsional, hanyalah beberapa di antaranya.

Python juga memberikan penawaran open-source yang berjudul CPython dan juga tersedia untuk setiap Sistem Operasi. Ini juga menjadi alasan di balik popularitas Python yang meluas.

Kita tahu mengapa Python mendapatkan begitu banyak popularitas tetapi sekarang mari kita lihat mengapa Python untuk Kecerdasan Buatan memiliki keunggulan dibandingkan bahasa pemrograman lain.

Mengapa Python dengan Kecerdasan Buatan?

Pertanyaan yang jelas di sini adalah, mengapa Python untuk AI dan bukan bahasa pemrograman lain? Alasan utama di balik ini adalah bahwa Python menyediakan jumlah kode paling sedikit jika dibandingkan dengan yang lain. Dan sekarang menjadi sangat jelas mengapa Python lebih populer di pasar.

  • Python hadir dengan pustaka bawaan. Pustaka bawaannya mencakup Scipy, Pybrain, dan Numpy, menjadikannya bahasa yang paling cocok untuk AI.
  • Pengembang Python dari seluruh dunia memberikan bantuan yang memadai dan dukungan penjelasan melalui tutorial dan forum. Ini membuat pengkodean lebih mudah daripada dalam bahasa lain.
  • Python tidak bergantung pada platform, menjadikannya fleksibel dan pilihan populer karena dapat digunakan di semua jenis teknologi dan platform yang berbeda.
  • Python adalah bahasa yang paling fleksibel di antara semua opsi yang tersedia, mulai dari OOP hingga skrip. Pengembang harus berurusan dengan segala macam algoritma yang bisa menjadi perjuangan. Dengan Python, Anda dapat menggunakan IDE untuk memeriksa sebagian besar kode yang merupakan keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *